Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Hari Ini
Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Hari Ini

Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Hari Ini

INSPIRADATA. Novel Baswedan, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dirawat di rumah sakit di Singapura akan menjalani operasi untuk kedua matanya, pada hari ini 18 Mei 2017.

“Informasi yang kita terima, Kamis akan dilakukan operasi untuk dua mata Novel,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Demikian disitat dari Tribunnews, Kamis (18/5/2017).

Febri mengatakan, operasi kedua mata Novel menjadi penting dilakukan karena pertimbangan medis.

“Agar kemudian bisa mencegah hal-hal yang lain dan mendorong pertumbuhn yang baik untuk kornea atau perbaikan mata Novel,” ujar Febri.

Pertumbuhan kornea untuk mata kiri dan kanan Novel dianggap stagnan. Sedangkan, mata kanan Novel yang jauh lebih baik pertumbuhan korneanya dibanding mata kiri dinilai terjadi peradangan di bagian tengah, sehingga tindakan yang cepat perlu dilakukan.

Febri juga mengatakan, sebelum melakukan operasi, Novel melakukan sejumlah persiapan di antaranya pengecekan kornea mata, pengambilan sampel darah dan urine, x-ray pada thorax, dan tes cardio. Novel juga diminta puasa untuk kebutuhan pelaksanaan operasi.

Seperti diketahui, Novel dirawat di Singapura karena kasus penyerangan dengan cairan diduga air keras oleh orang tak dikenal. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *