Inspirasi dan Data

Nunuk Nuraini, Sosok di Balik Variasi Rasa Lezat Indomie

0 200

Indomie adalah kebanggaan milik Indonesia yang mendunia, punya rasa-rasa khas dari berbagai daerah. Kian waktu, rasa Indomie kian bervariasi.

Namun, di balik semua rasa tersebut, ada seseorang yang berperan meramunya dari divisi riset dan pengembangan rasa Indomie.

Ia adalah Nunuk Nuraini. Peramu rasa baru itu ternyata lulusan Universitas Padjadjaran Bandung.

Seperti dilansir kapanlagi.com, Nunuk merupakan lulusan jurusan Teknologi Pangan dan memiliki hobi memask. Berkat hobi yang dipadu dengan bidang ilmu yang dimiliki, Nunuk akhirnya bisa menciptakan beragam rasa nikmat dalam produk mi instan yang diproduksi Indofood Fritolay Makmur itu.

“Bumbunya harus diproses dengan minyaknya. Bawang merah, bawang putih, cabai, dan kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai. Awalnya membuat skala keci dulu, baru nanti dibuat skala produksi besar,” ujarnya.

Ibu yang punya seorang anak gadis itu, sempat muncul dalam peluncuran produk baru mi instan sejuta umat pada 30 Maret 2017 lalu. Terlepas dari tangan dinginnya mengembangkan cita rasa mi instan khas penganan lokal, Nunuk tampak berpenampilan sederhana.

Nunuk hanya berkonsentrasi untuk mengembangkan rasa baru untuk produk mi instan, bukan pemilihan jenis mi atau pengawetan bahan karena sudah ada divisi tersendiri untuk menangani hal tersebut. []

loading...
loading...
Comments
Loading...