Unik, Informatif , Inspiratif

Nyamuk Menyerbu Kamar, Cegah dengan 6 Tips Ini

0

Insomnia sering terjadi pada banyak orang. Entah itu pengruh dari penyakit atau mungkin karena banyak nyamuk. Racun nyamuk bakar sudah digunakan, tapi tidak berpengaruh apapun. Jadi gimana?

Tenang, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dan mengusir rasa khawatir.

1. Vitamin C dan B2

Berbagai lotion sudah banyak tersebar dan mudah didapatkan. Tapi, jika mau mencoba membuatnya, bisa kok. Dengan membuat larutan dari vitamin C dan B2 maka larutan tersebut bisa digunakan.

BACA JUGA: Fakta Nyamuk yang Diungkap Al-Quran 14 Abad Silam

Sama hal yang menggunakan lotion, bisa dioleskan ke tubuh. Hasilnya, akan jauh lebih ampuh dibanding losion biasa.

2. Meletakan Kulit Jeruk yang Sudah Kering di Beberapa Sudut Ruangan

Aroma kulit jeruk sudah dikenal tidak disukai oleh nyamuk. Nnh, kulit jeruk memang mampu mengusir nyamuk dari dalam ruangan.

3. Meletakan Daun Serai di Dalam Kamar

Untuk mendapatkan manfaat daun serai ini, cukup dengan memotong tipis-tipis beberapa batang daun serai, lalu menaruhnya di wadah terbuka. Letakkan wadah tersebut di bawah kasur dan sudut-sudut ruangan tempat nyamuk biasa berkumpul. Semakin kering daun serai maka semakin ampuh untuk mengusir nyamuk.

BACA JUGA: Penyakit-penyakit Akibat Gigitan Nyamuk

4. Lilin Aroma Terapi Wangi Lavender

Kaum hawa biasanya menyukai lilin aroma ini, selain bisa mengusir nyamuk ternyata bisa membuat rileks dan membuat tidur semakin nyenyak.

5. Mengoleskan Daun Kemangi di Sekujur Tubuh

Aroma daun kemangi memang belum tentu disukai oleh semua orang. Tapi, ternyata daun ini bisa menjadi solusi mengusir nyamuk. Caranya cukup dengan mengoleskan daun kemangi ke tangan, kaki, dan bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian. []

SUMBER: TEEN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.