Unik, Informatif , Inspiratif

Nyeri Haid? Atasi dengan Jus Daun Kelor

0

daun kelor, Nyeri Haid? Atasi dengan Jus Daun KelorINSPIRADATA. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini bukan? Ya, daun kelor adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Banyak orang menggunakan tanaman ini untuk dibuat sayur. Terutama buahnya yang berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, cukup pas untuk dibuat bahan sayuran.

Tapi, tahukah Anda, bahwa ternyata tanaman berbentuk bulat kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai ini juga bermanfaat untuk obat lho. Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, daun kelor mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk meredakan nyeri serta inflamasi yang terjadi dalam tubuh saat menstruasi.

Ya, ketika menstruasi banyak perempuan yang mengeluhkan rasa sakit. Ini adalah hal biasa. Meski begitu, sakitnya dapat membuat seseorang sampai tak bisa melakukan aktivitas, bahkan pingsan. Maka, hal ini perlu diatasi dengan melakukan pengobatan. Nah, daun kelorlah salah satu solusinya. Tapi, bagaimana caranya?

Salah satu caranya ialah dengan membuat jus daun kelor. Tapi, bagaimana langkah pembuatannya?

1. Ambil segenggam daun kelor, cuci bersih, tiriskan.

2. Masukkan ke dalam blender dan hancurkan. Lalu, tuang jus daun kelor di atas saringan untuk memisahkan ampas dan air jus daun kelor.

3. Campur air jus daun kelor dan madu secukupnya.

4. Minum jus daun kelor ini pada pagi hari saat perut kosong di hari pertama dan kedua saat menstruasi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.