dampak buruk kecanduan smartphone
Foto: Inside

3 Nyeri Tubuh Ini, Ternyata Tanda Anda Kecanduan Main Smartphone

Smartphone
Foto: Smartphone (inside)

INSPIRADATA. Saat ini, hampir setiap orang tidak bisa lepas dari smartphone. Meskipun sudah mengetahui bahwa terlalu lama main smartphone dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Dilansir oleh Okezone, salah satu dampak dari kecanduan atau terlalu lama main smartphone yang biasa diketahui adalah sakit kepala dan mata.

Namun, kecanduan smartphone tidak hanya dua masalah tersebut. Namun, rasa sakit fisiologis yang timbul karena sering menggunakan smartphone tidak hanya terbatas pada kepala dan mata.

Fisioterapis, Dr Vijaya Bhaskar menjelaskan bagaimana kecanduan main smartphone menyebabkan berbagai jenis nyeri di tubuh seperti:

1. Sakit leher
Setiap kali main handphone pastinyan anda sering menundukan kepala. Hal ini yang mengarah ke sikap menyimpang dan cedera ke otot-otot leher. Ketika leher tidak mendapatkan waktu istirahat, maka nyeri adalah hasilnya.

2. Nyeri bahu
Terus-menerus memegang handphone Anda bisa menyebabkan pegal pada otot bahu. Pegal adalah alasan untuk sakit yang dapat membuat anda sulit menggunakan anggota badan lainnya.

3. Nyeri pada Ibu jari dan telunjuk
Jika dipaksa untuk terus bekerja siang dan malam dengan main smartphone. Anda perlu mengistirahatkannya agar nyeri jari berkurang.

Bagaimana mencegah ketiga nyeri tersebut?

Istirahat yang tepat dapat mengatasi rasa sakit yang disebabkan karena kecanduan main smartphone.

BACA JUGA: 

Adu Kehebatan

Unik, Pasangah ini Kenal di Twitter Hingga Menikahpun Bertema Twitter

Jadi, jika anda terlalu lama main smartphone, maka cobalah untuk mengambil waktu istirahat setiap dua jam dan meregangkan jari-jari Anda, otot-otot leher dan bahu, serta memperbaiki postur tubuh.

Hal-hal kecil ini dapat menyelematkan Anda dari rasa sakit dan nyeri. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *