benarkah setiap penyakit pasti ada obatnya
Foto: Candida Hub

Obat Diet Dilarang di UAE, Kenapa?

Foto: Candida Hub

INSPIRADATA. Departemen Kesehatan Uni Emirat Arab dilaporkan telah melarang penggunaan aneka produk suplemen diet yang dijual secara online. Badan kesehatan mengatakan produk itu mengandung bahan kimia beracun tersembunyi yang dapat mengancam nyawa pengguna.

Dr Amin Hussein Al Amiri, Asisten Wakil Depkes untuk Kebijakan Kesehatan Masyarakat dan Perizinan dan Ketua Komite Kewaspadaan Farmasi, mengatakan kementerian itu telah menerima peringatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk tidak menggunakan produk ini.

Sebab produk ini mengandung bahan-bahan yang tersembunyi yang bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung pada beberapa pasien, dan menimbulkan risiko yang signifikan untuk pasien dengan penyakit jantung atau stroke.

Al-Amiri memperingatkan tentang penyebaran situs komersial yang tidak berhenti mempromosikan produk medis dan kesehatan tertentu untuk keuntungan finansial. Terutama suplemen makanan, kosmetik, pengontrol berat badan, pelangsing, tonik seksual dan lain-lain. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *