benarkah setiap penyakit pasti ada obatnya
Foto: Candida Hub

Obat Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat di Tubuh

Kolesterol jahat adalah salah satu penyebab utama gangguan kesehatan jantung. Jika kita memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh, maka pembuluh darah pun berIsiko tinggi terkena sumbatan yang bisa membuat otak kekurangan asupan oksigen.

Tapi beruntung, obat yang termasuk dalam golongan statin dengan nama evolocumab ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut.

BACA JUGA: Buah Ini Bisa Obati Insomnia

Meskipun masih dalam golongan obat statin, pakar kesehatan Profesor Peter Sever yang berasal dari Imperial College London menyebutkan bahwa obat ini bekerja dengan metode yang berbeda pada organ hati kita. Obat ini juga lebih efektif menurunkan kadar kolesterol jika dibandingkan dengan statin.

BACA JUGA
Benarkah Stroke Sering Terjadi Pagi Hari?
Langganan Sakit? Ini 9 Obat Ajaib yang Ada di Sekitar Anda

Evolocumab sendiri adalah semacam antibody yang pada akhirnya bisa digunakan sistem pertahanan tubuh dalam melawan infeksi. Obat ini juga mampu menargetkan protein PCSK9 pada liver sehingga akan membuat kolesterol jahat dalam darah bisa dipecah dan disingkirkan.

Jika kita menggunakan obat ini melalui injeksi setiap 2 hingga 4 minggu, maka obat ini akan secara efektif menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

BACA JUGA: Menguatnya Dolar Mempengaruhi Harga Obat

Dalam penelitian yang melibatkan 27 ribu pasien dan dilakukan selama 2 tahun ini, diketahui bahwa injeksi obat evolocumab secara teratur memang bisa menekan kadar kolesterol jahat hingga ke titik yang paling rendah jika dibandingkan dengan obat-obat lainnya.

Karena adanya kemampuan ini, resiko untuk terkena stroke dan serangan jantung pun bisa menurun hingga 20 persen. []

SUMBER: DOKTERSEHAT


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *