Unik, Informatif , Inspiratif

Orang Desa Lebih Sehat Dibanding Orang Kota?

0

ORANG yang hidup di pedesaan sering dibilang kampungan karena dianggap tidak update dengan dunia luar. Tapi ternyata, orang desa lebih sehat dibanding orang kota, lho. Kehidupan desa dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan setiap individu dibandingkan dengan hidup di daerah perkotaan.

Fakta soal orang desa lebih sehat dibanding orang kota ini merupakah hasil analisis dari sebuah organisasi bernama Friends of the Earth Europe. Organisasi non pemerintah ini berkecimpung dalam masalah lingkungan hidup.

BACA JUGA: Ingin Sehat? hindari 6 Jenis Alas Kaki Ini

Para peneliti dari Institute for European Environmental Policy juga memeriksa lebih dari 200 studi akademis, dan menemukan fakta bahwa hidup di pedesaan dapat membantu mengurangi risiko kematian dini dan penyakit tertentu. Hal ini karena ruang terbuka hijau lebih mudah diakses.

Sementara itu, fakta terbalik diungkap analisis ini. Dilansir dari naturalnews.com, hidup di perkotaan yang penuh polusi ternyata mampu meningkatkan risiko buruk terhadap kesehatan.

Hasil analisis ini mendukung temuan-temuan sebelumnya, dimana orang kota atau daerah perkotaan mempunyai tingkatkan risiko kesehatan yang tinggi.

BACA JUGA: Manfaat Tertawa bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Berdasarkan analisis ini, orang-orang yang tinggal di daerah yang banyak tumbuhan dan ruang terbuka akan lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi atau obesitas, dibandingkan orang yang tinggal di perkotaan.

Data juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki akses mudah terhadap ruang terbuka hijau dan pepohonan memiliki angka kematian yang 16% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.