kisah cinta pemuda shalih
Foto: Pexels

Orang Ini Sanggup Dua Kali Membeli Surga dari Rasulullah

Tahukah Anda bahwa Surga itu bisa dibeli? Bahkan semua orang dapat membelinya. Tak hanya orang kaya yang mampu membelinya, sekelas orang fakir pun mampu membeli Surga dengan segala kenikmatannya.

Tak perlu lembaran uang Anda yang berharga, atau gunungan harta Anda yang tak ternilai harganya sebagai alat bayarnya. Surga dapat dibeli dengan jutaan cara lainnya yang bisa Anda lakukan sebagai balasannya.

Shalat, puasa, zakat, wudhu, haji dan amalan-amalan lainnya yang telah ditentukan dalam syariat yanIng telah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam contohkan dapat menjadi alat bayar yang sah untuk membuka pintu masuk Surga.

Meski mudah, ternyata dewasa ini justru banyak orang yang tak melirik untuk membeli Surga. Sebagian diantaranya malah menjauh dan tak memiliki niatan mendekat untuk menjadi salah satu pemilik hunian terbaik itu.

Dalam sejarah Islam, terdapat salah satu orang yang disebut-sebut telah dua kali membeli surga dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan orang tersebut adalah salah satu dari empat khalifah yang juga sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dialah Utsman bin ‘Affan.

Dari Imam al-Hakim, Abu Hurairah berkata,

“’Utsman bin ‘Affan telah membeli surga dua kali dari Nabi Shallalahu ‘Alaihi wa Sallam.”

Amalan apakah yang membuat sayyidina ‘Utsman bin ‘Affan membeli surga dari Rasulullah yang agung?

Abu Hurairah melanjutkan,

“Yaitu, ketika dia membeli mata air tawar dan membiayai pasukan jihad Jaisyul ‘Usrah pada Perang Tabuk.”

Utsman bin ‘Affan memang dikenal sebagai salah satu sahabat nabi yang kaya raya.  Sosok khalifah pengganti ‘Umar bin Khaththab ini memiliki banyak perbendaharaan dunia, pebisnis sukses, dan terdepan dalam jihad serta shalat.

Namun dibalik kekayaannya yang melimpah, Utsman  justru semakin dekat dengan sang Pemilik harga sebenarnya. Harta yang ia miliki dijadikan sebagai sarana untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Sifat dermawannya ia salurkan dalam membantu dakwah Islam dalam jihad.

Keimanan dan keyakinannya yang menggebu itulah membuat ia menjadi sahabat yang dapat membeli surga. Tak hanya sekali, namun dua kali ‘Utsman bin ‘Affan membeli surga dari Rasulullah. []

Sumber: Kisah Hikmah


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *