bahaya anak minum air teh
Foto: Yukepo

Orangtua Harus Tahu, Ini 5 Bahaya Minum Air Teh bagi Anak

Banyak orangtua belum mengetahui bahaya yang dihadapi ketika anak mereka minum teh. Orangtua cenderung merasa aman jika anak hanya minum secangkir teh, padahal belum tentu.

Bahan utama dalam teh adalah kafein, yaitu stimulan dan bekerja pada sistem saraf pusat. Karena itu, setelah Anda minum teh atau kopi yang juga mengandung kafein, tubuh merasa segar.

Asupan teh untuk anak haruslah sesuai apabila tidak anak bisa mengalami berbagai masalah kesehatan. Sebaiknya, orangtua mengganti teh dengan minuman lain yang lebih sehat kepada anak untuk mengurangi risiko.

BACA JUGA: Awas, Hindari Konsumsi Teh dan Kopi setelah Makan

Nah, agar orangtua semakin yakin, berikut 5 bahaya minum teh bagi anak seperti yang dilansir dari Bumpsnbaby.

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Masalah tidur

Anak-anak yang mengonsumsi kafein memiliki masalah tidur. Kafein menyebabkan peningkatan tekanan darah dan menyebabkan kecemasan pada anak-anak dan pada akhirnya membuat mereka susah tidur. Hal ini juga dapat menyebabkan hiperaktif dan sulit berkonsentrasi.

Meningkatkan asupan gula

Teh merupakan salah satu minuman yang selalu memiliki gula di dalamnya. Terlalu banyak asupan gula menyebabkan pembusukan gigi dan obesitas pada anak-anak.

Rendah gizi

Secangkir teh hanya akan mengisi perut anak-anak dengan nutrisi yang lebih rendah. Alih-alih memberikan anak-anak teh, susu atau jus buah segar akan jauh lebih sehat bagi mereka.

BACA JUGA: Bagaimana Supaya Minum Teh Tak Mencemari Lingkungan?

Hilangnya kalsium

Kalsium bisa hilang untuk setiap 100 gram kafein yang terkandung dalam teh. Seperti yang kita tahu, kalsium merupakan nutrisi penting untuk perkembangan tulang anak.

Diuretik

Teh salah satu minuman yang memiliki sifat diuretik, sehingga membuat mereka sering buang air kecil. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya kalsium melalui urin yang mengganggu tumbuh kembangnya. [] [bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *