Video berkonten aneh
Foto: Video berkonten aneh (lain hari)

Orang Tua Waspada! Banyak Video Kartun Tapi Ternyata…

 

Video berkonten aneh
Foto: Video berkonten aneh (lain hari)

INSPIRADATA. Laura June, jurnalis yng juga sebagai seorang ibu, menghimbau agar para orang tua lebih waspada terhadap situs-situs berbagi video yang nampak seperti kartun populer namun mengandung konten vulgar dan tak pantas dilihat oleh anak-anak.

Dilansir oleh Liputan6, Laura June menyadari konten aneh tersebut saat anak Laura yang berusia 3 tahun menontonnya.

“Peppa (tokoh kartun) berteriak dan menangis kesakitan atas dampak tindakan sadis yang dilakukan karakter lain terhadapnya. Sangat sadis dan tak sepatutnya ditonton oleh anak berusia 3 tahun,” ujar Laura June.

Menurutnya, tokoh tersebut sangat mirip Peppa, meskipun itu bukan karakter aslinya. Sangat mirip hingga anak Laura berpikir bahwa itu (serial) Peppa yang asli.

Selain Peppa Pig, ada serial atau karakter animasi lain yang diadopsi dengan memuat konten sadis dan vulgar, seperti; Frozen, Minions, Doc McStuffins, Thomas the Tank Engine, dan masih banyak lagi.

Beberapa video bersifat parodi dengan konten yang jelas-jelas untuk penonton dewasa. Sedangkan beberapa video lain merupakan replika ilegal dari kartun autentik dan dibuat menyerupai kartun yang asli. Namun, banyak pula yang memiliki konten gabungan keduanya, sadis, vulgar, 18+, dan dibuat secara ilegal menyerupai versi autentiknya. Video ini, menurut Laura, berbahaya ketika ditonton oleh anak-anak.

Video-video tersebut berjumlah ratusan di situs berbagi video dan memiliki jutaan viewer (penonton). Salah satu kanal video berjudul “Toys and Funny Kids Surprise Eggs” merupakan salah satu kanal yang masuk dalam 100 akun situs berbagi video yang sering ditonton, dengan 5 juta viewers.

Kanal tersebut berisi cuplikan gambar dengan karakter animasi anak-anak yang imut dan menyerupai versi aslinya, seperti Cookie Monster, Mickey dan Minnie Mouse, Elsa, Thomas the Tank Engine, dll. Namun, kanal tersebut memiliki judul-judul video yang menunjukkan humor vulgar dan sadis.[]


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *