Ormas Islam Bubarkan Aksi Nyala Lilin di Pantai Losari, Makassar
Ormas Islam Bubarkan Aksi Nyala Lilin di Pantai Losari, Makassar

Ormas Islam Bubarkan Aksi Nyala Lilin di Pantai Losari, Makassar

INSPIRADATA. Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan kelompok pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan, membubarkan aksi nyala lilin untuk Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada Sabtu, 13 Mei 2017.

Salah satu ormas Islam, langsung datang ke lokasi aksi di Anjungan Pantai Losari dengan melakukan konvoi dan membubarkan acara tersebut. Demikian disitat dari Kumparan, Minggu (14/5/2017).

“Saya dan yang lainnya ini cuma mau bilang, kita di Makassar ini sudah sangat tenang, hidup berdampingan dengan saudara-saudara yang berbeda agama, suku dan budaya. Tapi kita tidak mau, persoalan di luar Sulsel itu dibawa ke Makassar. Hanya itu saja, persoalan Ahok biarlah diselesaikan di Jakarta, tidak usah bawa ke Makassar,” ujar Rahmat, salah seorang warga di Pantai Losari.

Perseteruan antara massa pro dan kontra aksi sempat memanas. Namun, hal tersebut berhasil ditengahi oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dan Dandim 1408/BS Makassar Kolonel (Kav) Otto Sollu.

“Makassar harus kita jaga dengan baik, jangan sampai ada yang terprovokasi. Kita tidak mengetahui skenario apa yang menimpa kita, tetapi yakin dan percaya Insya Allah kita bisa melewati ini dengan aman dan tenteram,” kata Danny.

Akhirnya, Danny sepakat mengajak kedua kelompok massa berpikir jernih, duduk bersama membincangkan aksi malam ini pada Selasa pekan depan.

“Alhamdulillah setelah melewati diskusi dan kordinasi dengan tokoh-tokoh aksi kita bersepakat mengakhiri dengan damai,” ucap Danny.

Awalnya, Danny menduga aksi itu belum mendapat izin dari kecamatan dan pihak kepolisian.

“Kita ini semua bersaudara dan saya di sini bersama Pak Kapolrestabes dan Pak Dandim tidak ingin keberagaman ternodai. Mari menjaga ukhuwah persaudaraan dan persatuan,” ujarnya.

Massa simpatisan Ahok yang berdatangan ke anjungan Pantai Losari untuk menggelar aksi nyala lilin akhirnya dilakukan di halaman RS Stella Maris, tepat berada di Anjungan Losari, setelah tidak memperoleh izin kegiatan di anjungan Losari. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *