Pastinya tidak nyaman

Outstanding Party? Jangan Deh, Ini Alasannya…

foto: Fastabiq.com

INSPIRADATA. Dalam ajaran Islam, Nabi melarang makan dan minum sambil berdiri. Larangan ini sudah terbukti secara ilmiah. Namun, zaman sekarang ada budaya yang tanpa disadari bertentangan dengan ajaran tersebut.

Outstanding party atau pesta sambil berdiri, budaya yang populer saat ini. Biasanya dilakukan pada acara resepsi pernikahan atau pesta di kalangan tertentu.

foto: ilpartyhous.etistory

Outstanding party mungkin kesanya lebih bergengsi. Namun, perlu diingat bahwa makan sambil berdiri itu bukan hanya bertentangan dengan larangan dalam sunnah, tapi juga merepotkan sekali. Sehingga outstanding party ini bisa saja membuat tamu undangan merasa tidak nyaman.

Makan sambil berdiri adalah hal yang cukup merepotkan. Terlebih kalau harus mondar-mandir ke prasmanan. Tamu yang membawa anak kecil akan kesulitan  karena tetap harus mengurus anaknya dalam kondisi apapun. Bisa dibayangkan, bagaimana repotnya memegang piring makan sambil menyuapi anak yang tidak mau diam ditengah keramaian pesta. Bisa-bisa seperti ini jadinya:

foto: Rahmat blog

Selain merepotkan, makan sambil berdiri juga bikin capek dan mengurangi kenikmatan makan. Padahal, sajian di prasmanan pasti merupakan hidangan istimewa. Sia-sia rasanya jika kenikmatan makanan itu harus terganggu oleh sebuah ketidaknyamanan karena harus makan sambil berdiri.

foto: Try 2B cool

Ruangan resepsi menjadi semakin penuh, terlebih ketika para tamu makan di samping meja prasmanan. Maka akan mengganggu tamu lain yang hendak mengambil makanan.

Jika Anda berencana menggelar sebuah pesta atau resepsi pernikahan, alasan-alasan diatas bisa jadi bahan pertimbangan untuk tidak menyelenggarakan resepsi dengan konsep makan sambil berdiri[]

 

sumber: Hipwee


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *