Bondan Winarno (foto: Merdeka)

Pakar Kuliner Bondan ‘Maknyuss’ Meninggal Dunia

Pakar Kuliner Indonesia Bondan Winarno ‘Maknyuss’ dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 WIB.

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi. Mohon doa untuk beliau dan keluarga,” ucap pengamat kuliner Arie Parikesit lewat akun Twitter-nya, lansir Republika.

Mendiang Bondan tutup usia di RS Harapan Kita Jakarta. Keluarga akan membawa jenazahnya ke rumah duka di Jalan Bangsawan Raya Sentul City pada Rabu siang untuk disemayamkan.

Bondan adalah figur publik yang telah menjajal sederet bidang selama hidupnya. Pria kelahiran Surabaya, 29 April 1950 itu merupakan penulis, wartawan, pengusaha, dan pernah menjadi konsultan untuk Bank Dunia di Jakarta.

Ia memelopori Jalansutra, komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia, juga mendirikan kedai Kopitiam Oey. Publik terutama mengenal sosoknya sejak Bondan menjadi presenter acara kuliner yang punya lontaran khas “Pokoke maknyuss!”. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

One comment

  1. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. semoga amal ibadah bapak diterima Allah SWT dan diampuni segala dosanya, dan keluarga diberi kekuatan dan kesabaran atas ujian ini. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *