Unik, Informatif , Inspiratif

Palu Butuh Madrasah Kelas Permanen

0

Moh Faozi selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan bahwa kegiatan belajar dan mengajar madrasah yang ada di Sulawesi Tengah sudah berjalan.

Tempat yang digunakan masih bersipat darurat, terbuat dari kerangka baja, papan dan bambu.

BACA JUGA: Keren, Robot WowWi Buatan Siswa Madrasah Depok Juara di AS!

“Kelas darurat lokasinya di sekolah masing-masing, ada juga yang direlokasi mengikuti relokasi penduduk dekat hunian sementara,” ujarnya.

Menurut Faozi, kelas permanen untuk mengganti kelas darurat dibutuhkan oleh madrasah swasta di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Kelas permanen yang bisa dipakai selamanya pun mampu membuat amal ibadah donatur juga tidak akan putus. Dibandingan dengan kelas darurat yang hanya sementara pemakaiannya.

BACA JUGA: Kemenag Kembangkan Madrasah Berbasis Pertanian

Faozi mengatakan jika madrasah negeri juga sudah mulai belajar di kelas darurat sama seperti madrasah swasta. Meski begitu, ada juga madrasah yang sudah mulai membangun kelas permanen.

“Kami ini anggaran baru mau berjalan, insyaallah akan segera dibangun (kelas) yang permanen yang tahun anggaran tahun 2019 ini, semua masih dalam proses,” tuturnya. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline