mencintai secara berlebihan
Foto: Crowns Of Beauty For Ashes

Pamer Foto Mesra, Tak Selamanya Bahagia?

Sosial media (sosmed), kini digunakan bukan hanya untuk berkomunikasi dengan kerabat jauh saja. Bukan pula hanya sekadar mencari teman baru. Tetapi, juga dijadikan sebagai ajang aktualisasi diri bersama pasangan. Maka, tak heran banyak pasangan yang mengumbar kemesraannya melalui sosmed.

Tak sedikit suami istri yang memasang foto kemesraan mereka di sosmed. Hal ini dapat mengundang berbagai macam respon dari orang lain. Ada yang merasa iri, senang, bahkan mencibir karena menganggap hal itu tak penting untuk dipublikasikan.

Ketika kita melihat pasangan yang mengunggah foto kemesraannya di sosmed, tentu mengira mereka adalah pasangan yang selalu bahagia. Ternyata tidak demikian! Pasangan yang mengumbar kemesraannya, bisa jadi sedang mengalami masalah dalam hubungannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan Personality and Social Psychology menunjukan bahwa seseorang yang suka mengumbar foto mesra di sosmed sedang mengalami insecure atau merasa tidak aman dengan hubungan asmaranya. Penelitian ini dilakukan terhadap 108 pasangan remaja.

Karena merasa insecure dengan pasangannya, para remaja ini kemudian menunjukan hubungan yang mereka jalani kepada semua orang. Sosmed bisa menjadi tempat penghibur, dimana dengan adanya komentar positif tentang hubungannya, hal itu bisa mengalihkan perasaan cemas, curiga, dan stress mereka.

Dalam Islam, kita tidak dianjurkan untuk memamerkan kemesraan di depan khalayak, apalagi di medsos. Hal ini berlaku bagi pasangan sah, yakni sudah menikah. Apalagi bagi para remaja yang belum jelas status hubungannya. Untuk bermesraan saja sangat dilarang, apalagi sampai dipublikasikan. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *