Isu Senjata
Foto: CNN Indonesia

Panglima Gatot: Saya Bersahabat dengan Kepala Staf Tentara Gabungan AS

Hasil gambar untuk panglima tni dan jenderal dunford
Foto: Kumparan

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kecewa karena dilarang masuk ke Amerika Serikat (AS). Padahal, dia diundang oleh Kepala Staf Tentara Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

“Kenapa saya kecewa? Karena saya bersahabat dengan Jenderal Dunford,” kata Gatot di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017) lansir Mediaindonesia.

Gatot mengaku pernah diajak ke kediaman Dunford saartberkunjung ke AS. Pimpinan militer ‘Negeri Paman Sam’ itu bahkan mengajak Gatot untuk santap malam dalam suasana kekeluargaan.

“Yang lebih luar biasa lagi dinyanyikan lagi ‘Bengawan Solo’. Yang menyanyikan prajurit Amerika,” jelas dia.

Namun, rencana Gatot bertemu Dunford dalam Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) pada 23 hingga 24 Oktober 2017 di Washington DC, batal.

“Ya saya kesana kan mau ketemu juga sama beliau. Enggak terjadi,” katanya.

Gatot pun enggak berkomentar lebih jauh soal penolakan kedatangannya ke AS. Dia hanya mengaku sudah melaporkan hal ini kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *