Unik, Informatif , Inspiratif

Panglima TNI: Korban Penembakan Papua adalah Pahlawan Pembangunan

0 62

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, para pekerja yang menjadi korban penembakan di Papua merupakan pahlawan pembangunan.

Hal itu dikatakan Hadi saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya, yang menjadi korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (7/12/2018).

BACA JUGA: TNI Lakukan Penyelamatan Sandera dan Penangkapan Gerombolan di Papua

“Putra keluarga Bapak dan Ibu sekalian adalah pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua, akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari,” ujar Hadi dalam siaran pers, Jumat (7/12/2018).

Penyerahan jenazah para korban penembakan dilakukan Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin, kepada Direktur Utama PT Istaka Karya Sigit Winarto. Selanjutnya, jenazah akan diserahkan kepada keluarga korban.

Proses penyerahan juga dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dan Wakil Kepala Polri Komjen Ari Dono Sukmanto.

BACA JUGA: Dukungan Papua Merdeka Pun Datang dari Negara Ini

“Aturan harus ditegakkan untuk diselesaikan secara hukum, karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan,” kata Hadi.

Sebelumnya, dari 16 jenazah yang ditemukan di Puncak Kabo, tempat penembakan, sebanyak sembilan diantaranya telah berhasil dikenali. []

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline