Foto: Samir Hussein/Redferns

Para Pecinta Lagu Justin Bieber Satu Ini Punya Potensi Psikopat

Sebuah penelitian terbaru menghasilkan fakta mengejutkan soal beberapa lagu milik Justin Bieber.

Bagaimana tidak, mereka yang suka dengan beberapa lagu tertentu milik penyanyi asal Kanada yang digemari oleh banyak orang itu ternyata memiliki potensi menjadi psikopat. Bagaimana bisa?

Dalam penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam laman NY Post ini, disebutkan bahwa para peneliti yang berasal dari New York University, Amerika Serikat, meminta beberapa mahasiswa untuk melakukan beberapa tes yang bisa menunjukkan potensi seseorang menjadi psikopat.

Dalam tes yang meminta para mahasiswa untuk menjawab setuju atau tidak setuju pada pertanyaan ini, terdapat beberapa pertanyaan tentang “cinta itu berlebihan” atau “segala sesuatu yang bisa saya dapatkan adalah hal yang benar”.

Setelah menjawab berbagai pertanyaan dalam tes ini, para mahasiswa kemudian diminta untuk mendengarkan beberapa lagu. Kemudian, para mahasiswa ini diminta untuk memberikan rating pada setiap lagu yang didengarkan untuk menunjukkan tingkat kesukaan mereka pada lagu tersebut.

Hasil dari kombinasi antara tes dan mendengarkan lagu ini mengungkapkan fakta yang menarik dimana mereka yang berpotensi menjadi psikopat ternyata memiliki referensi musik yang khas.

Sebagai contoh, lagu Eminem berjudul “Lose Yourself”, lagu milik Blakstreet berjudul “No Diggity”, dan lagu milik Justin Bieber berjudul “What Do You Mean” cenderung lebih disukai oleh para mahasiswa yang berpotensi psikopat.

Para peneliti memang belum mengetahui alasan mengapa lagu-lagu ini bisa disukai oleh orang yang berpotensi menjadi psikopat. Penelitian lebih lanjut pun akan dilakukan demi mengetahui hal ini. Hanya saja, penelitian ini bisa menjadi bekal berharga di masa depan agar kita bisa mengenal kepribadian seseorang dengan lebih baik melalui selera musik mereka. []

Doktersehat


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *