Unik, Informatif , Inspiratif

Parah, Pria di India Ini Tuntut Orangtua ke Pengadilan karena Melahirkannya

0

Suku Anak Bebas, sekelompok orang penganut “trend gila” yang tengah naik daun di India. Mereka memercayai dirinya mempunyai hak untuk tak dilahirkan.

Sebab, menurut mereka anak-anak tak boleh menderita di dunia. Dan hal tersebut dianggap sebagai cara terbaik buat meredakan konflik di Bumi.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Merawat Orang Tua?

Raphael Samuel, pemuda berusia 27 tahun di Mumbai, India, telah berketapan hati untuk menyeret kedua orangtuanya ke pengadilan karena hal yang dianggapnya menyalahi aturan: melahirkan dirinya tanpa persetujuannya.

“Saya mencintai ibu dan ayah. Kami juga memunyai hubungan yang hebat. Tapi, mereka memiliki saya untuk kegembiraan dan kesenangannya saja. Sementara saya, sebenarnya tak mau dilahirkan di dunia,” tutur Samuel kepada The Print, Kamis (31/1/2019).

Ia menuturkan, memunyai tujuan yang baik saat memutuskan menuntut kedua orangtuanya ke pengadilan karena telah melahirkan dirinya.

“Saya ingin memberi tahu ke semua anak-anak di India, bahwa mereka tak berutang apa pun kepada orang tua. Kita lahir di dunia bukan atas persetujuan diri sendiri, tapi untuk kesenangan orang tua belaka.”

BACA JUGA: Kampanyekan Islam Damai, Masjid di India Ini “Buka Pintu” untuk Seluruh Umat Beragama

Samuel menuturkan, hidupnya terbilang luar biasa. Namun, ia tak memahami kenapa dia di dunia harus menjalani kehidupan penuh pergolakan di sekolah, atau bersusah payah membangun karier.

“Padahal saya tak meminta semua itu saat dilahirkan oleh ibu. Artinya, ini adalah kesalahan,” tudingnya. []

SUMBER: THE PRINT | SUARA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline