korupsi pengadaan e-KTP
Foto: kompas.com

Partai Golkar: Mau Setya Novanto 100 Kali Jadi Tersangka Pun Silakan

Setya Novanto yang kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana proyek e-KTP oleh KPK tak dipersoalkan oleh Partai Golongan Karya (Golkar).

Namun, Maman Abdurrahman, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengatakan, KPK harus melakukan proses hukum secara benar.

“Mau (Setnov) 100 kali jadi tersangka pun, silakan, yang penting prosesnya harus benar,” ujar Maman dalam diskusi bertajuk ‘Setya Novanto Tersangka Lagi?’ Di Gado-Gado Boplo Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

Maman mengatakan, tim hukum Partai Golkar tak terlalu aktif dalam persoalan Setnov. Karena, Ketua DPR tersebut mempunyai tim hukumnya sendiri.

“Dalam rapat pleno terakhir, kami memutuskan ketua umum membentuk tim hukumnya sendiri. Jadi diluar tim hukum partai. Tapi, dalam sejumlah hal, tetap ada tim hukum partai yang ikut mengawasi. Sebab, tentu kasuss ini memunyai pengaruh juga terhadap partai,” terangnya.

Mamang menuturkan, Partai Golkar akan memanggil seluruh pemimpin partai tingkat daerah dalam waktu dekat setelah Setnov kembali menjadi tersangka.

Pemimpin partai tingkat daerah itu diundang untuk dijelaskan mengenai posisi kasus yang menjerat Setnov.

“Hanya menjelaskan posisi kasusnya saja, setelah itu mereka dikumpulkan untuk konsolidasi internal partai menghadapi Pilkada 2018,” tandasnya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *