Majelis Hakim Memvonis 85 kali Cambukan

Pasangan Sejenis di Aceh Divonis 85 kali Cambukan

INSPIRADATA. Pasangan sejenis di Aceh divonis 85 kali cambukan oleh majels hakim. Terdakwa pun sempat menangis di depan hakim meminta untuk meringankan hukumannya. Sidang putusan digelar di Pengadilan Mahkamah Syariah Kota Banda Aceh, Rabu (17/5). Demikian disitat dari Detik, Rabu (17/5/2017).

Kedua terdakwa dihadirkan secara terpisah oleh pengadilan. Terdakwa yang pertama mendengarkan putusan adalah MT (23) asal Sumatera Utara. Selama persidangan, MT menundukan wajah mengakui bahwa ia bersalah.

Saat mendengar vonis yang diputuskan oleh Majelis Hakim, MT sempat menangis. Bahkan saat ditanya oleh hakim apakah MT akan menerima putusan tersebut atau banding, MT hanya terdiam dan menjawab sambil terisak. “Ringankan hukuman ini, Pak,” kata MT.

Majelis hakim yang diketuai oleh Khairil Jamal ini menyarankan terdakwa untuk mengajukan banding jika tidak terima putusan hakim. Sementara itu, jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh menerima putusan tersebut.

“Kalau Saudara tidak terima, Saudara bisa banding,” ungkap Khairil.

Setelah mendengarkan putusan, MT dibawa keluar ruangan persidangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan vonis terhadap MH (20) asal Bireun, Aceh. Ia juga pasrah terhadap kesalahan yang ia lakukan yakni berhubungan dengan sejenis.

Dia kemudian menutupi wajah dengan jaket yang dikenakannya. Petugas membawanya ke sel tahanan yang ada di pengadilan. Mereka selanjutnya akan ditahan kembali di Rutan Kajhu, Aceh Besar, untuk menunggu proses cambuk.

Eksekusi cambuk terhadap keduanya diperkirakan dilakukan menjelang Ramadan. Vonis 85 kali cambuk ini lebih berat dibanding tuntutan jaksa yang menuntut 80 kali cambuk.

“(Eksekusi cambuk) rencananya sebelum Ramadan. Kita tunggu prosesnya,” kata ketua tim jaksa Gulmaini kepada wartawan seusai sidang. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *