Pasangan Suami-Istri, Belajarlah dari Pinguin

penguinINSPIRADATA. Jika anda pasangan suami istri yang sedang mencari rujukan untuk membina keharmonisan, anda bisa saja mengambil ibrah atau pelajaran dari seekor pinguin. Kenapa demikian?

Pinguin merupakan hewan akuatik. Ia berjenis burung. Seperti layaknya burung, pinguin memiliki sepasang sayap, tapi ia tidak bisa terbang. Dibalik kelemahannya itu, pinguin ternyata memiliki beberapa keistimewaan.

Keistimewaannya tersebut berkaitan erat dengan prilakunya yang dapat dijadikan pelajaran tentang bagaiman menjalani hidup berpasangan dalam suatu ikatan pernikahan. Berikut ini ulasannya:

Pinguin  merupakan hewan yang paling setia. Pinguin betina dan pinguin jantan saling berbagi tugas. Pinguin hanya bertelur sebanyak satu butir saja. Yang mengerami telur adalah pinguin jantan, dan tugas mencari makanan dilakukan oleh pinguin betina. Selama masa itu pinguin jantang berkewajiaban menjaga calon buah hatinya dari berbagai ancaman yang mungkin datang. Hal itu dilakukan selama 4 bulan. Setelah anaknya menetas, pinguin betina atau ibu pinguin akan kembali dengan membawakan makanan. Setelah itu sepasang pinguin itu pun bertukar tugas. Giliran pinguin betina yang mengurus anaknya. Terkadang para induk penguin ini  tidak makan dalam waktu lama demi memberi makan anak semata wayangnya itu.

Ada satu kebiasaan pinguin yang menarik penelitian para ilmuan. Pada dasarnya pinguin merupakan binatang yang cinta damai, namun pertengkaran besar dapat terjadi dalam situasi tertentu yang terbilang unik.  Dan, latar belakannya tidak lepas dari persoalan cinta atau kasih sayang. Seekor ibu pinguin yang kehilangan anaknya akibat kematian biasanya akan mencuri anak pinguin dari ibu pinguin lainnya. Inilah yang kemudian memicu pertengkaran antar pinguin. Di satu sisi ada rasa cinta ibu terhadap anaknya, di sisi lain ada solidaritas kawanan pinguin yang membela ibu pinguin yang anaknya dicuri tadi.

Ini merupakan pelajaran bagi kita, agar bisa terhindar dari perbuatan buruk akibat mencintai secara berlebihan terhadap pasangan, sehingga tidak bisa menerima kehilangan dan kekurangannya. Selain itu, pinguin juga mengajarkan untuk setia, rela berkorban dan saling berbagi. Termasuk berbagi tugas terkait pekerjaan rumah tangga tentunya.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *