Foto: MSN

Pasca Bencana Tsunami Musala An-Nur Masih Berdiri Kokoh

Setelah melihat bentuk kuasanya Allah dengan bukti kokohnya masjid Baiturrahman pasca bencana tsunami pada tahun 2004 lalu tsunami yang terjadi pada 22 Desember lalu juga Allah memperlihatkan kemahakuasaanNya dengan tetap berdirinya musala An-Nur yang berada di Pandeglang pasca bencana tsunami tersebut.

BACA JUGA: Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda, KH Ma’ruf: Ini Bukan Kampanye

Tsunami yang terjadi akibat erupsi Anak Gunung Krakatau yang berada di Selat Sunda, menyebabkan sejumlah bangunan di desa yang berada di bibir pantai luluh lantak karena terjangan tsunami tersebut.

Tsunami tersebut hanya menyisakan beberapa bangunan saja, salah satu bangunan yang masih berdiri yaitu Musala An-Nur, musala ini berdinding beton dan letaknya hanya sekitar 10 meter dari pantai Sumur.

Kondisi musala yang rusak hanya bagian tembok yang mengarah ke pantai, sementara bagian lainnya masih berdiri kokoh, termasuk kubah musala tersebut yang tetap masih d tempatnya. Begitu juga di dalam musala masih ada kitab suci Al-Qur’an dan sajadah meskipun dalam keadaan berserakan.

BACA JUGA: Tsunami Selat Sunda, Ratu Elizabeth II Turut Kirimkan Belasungkawa

Bangunan yang berada di sekitar musala juga terlihat masih berdiri meski dalam kondisi rusak di sejumlah bagian.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *