mobil anti tabrak tiang listrik
Foto: Tribunnews

Pasca Kecelakaan Setnov, Tiga Produsen Mobil Ini Klaim Anti Tabrak Tiang Listrik

Kecelakaan Ketua DPR Setya Novanto yang melibatkan mobil Fortuner pabrikan Toyota masih menjadi perbincangan hangat di lini masa. Hal ini karena luka Setnov yang disebut-sebut parah oleh pengacaranya, Fredrich Yunadi, padahal Setnov memakai mobil yang terbilang mahal. Alhasil, guyonan soal mobil yang menabrak tiang listrik pun viral.

Momen tersebut dimanfaatkan para produsen mobil di Indonesia dengan melakukan kampanye bahwa mobil yang mereka produksi dilengkapi teknologi serta fitur yang aman jika menabrak tiang listrik.

1. Nissan

X-Trail Active Trace Control

Nissan melalu akun instagramnya @nissanid mengkampanyekan teknologi Active Trace Control yang ditanamkan pada Nissan X-Trail.

Dengan caption foto tersebut dituliskan “menikung dengan kecepatan tinggi lebih presisi, terkendali, tanpa resiko keluar jalur berkat teknologi Active Trace Control dari Nissan yang mengatur pengereman otomatis secara individual di setiap rodanya”.

2. Suzuki

Suzuki tiang listrik

Suzuki melalui akun instagramnya @suzuki_id mengkampanyekan teknologi Heartect yang ditanamkan pada mobil mereka.

Dengan caption dalam foto tersebut “meredam dampak benturan dari depan seperti menabrak tiang listik akan tetap aman dengan teknologi Heartect”

 

3. Mitsubishi 

Mitsubishi Motor Bandung mengkampanyekan teknologi FCM copy.jpg

Enggak mau kalah, melalui akun instagram @mitsubishimotors.bandung juga mengkampanyekan fitur FCM (Forward Collision Mitigation) sytem atau pengereman otomatis yang ditanamkan pada New Pajero Sport Dakar Ultimate.

Dalam captionnya dituliskan “Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar Ultimate dan 4×4 memiliki fitur FCM (Forward Collision Mitigation System) atau biasa disebut Sistem pengereman otomatis”.

“yaitu fitur keselamatan yang mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan atau penghalang di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan”.

Hash tag #tiang listrik masih ramai dicantumkan setelah kejadian Kamis lalu (16/11/2017).

Kamis lalu Toyota Fortuner hitam menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat.

Di dalam Toyota Fortuner hitam itu ada Ketua DPR, Setya Novanto alias Setnov. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *