Teror di London
Foto: Teror di London (kriminalitas)

Pasca Teror, London Raih Banyak Simpati Dunia

 

Teror di London
Foto: Teror di London (kriminalitas)

INSPIRADATA. London. Pasca terjadi teror pada Rabu (22/3) kemarin, di Westminster. Mendapatkan beberapa dukungan dari beberapa negara. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Kamis (23/3/2017).

“Perancis, yang juga beberapa kali mendapatkan pukulan telak dari teror, tahu apa yang dirasakan oleh rakyat Inggris hari ini,” ujar Presiden Perancis Francois Hollande.

Hollande mengatakan dukunga tersebut, karena pada serangan teror tersebut terdapat tiga pelajar Perancis yang turut menjadi korban.

Selain Presiden perancis, Perdana Menteri perancis Bernard Cazeneuve menambahkan, bahwa solidaritas mereka bersama rakyat Inggris.

“Sebuah serangan yang mengerikan. Kami juga akan memberikan dukungan penuh pada pelajar Perancis yang terluka, keluarga mereka, dan rekan-rekan mereka,” tutur Perdana Menteri Perancis Bernard Cazeneuve.

Tak hanya itu, Gedung Putih pun langsung memberikan dukungannya terhadap korban serangan teror tersebut, melalui juru bicaranya Sean Spicer.

Sean Spicer mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat memberikan dukungan penuh dalam penanggulangan teror dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut ke pengadilan.

Selain Amerika Serikat dan Perancis, Rusia pun turut ambil suara melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova.

BACA JUGA: 

Mengagumkan, London Adakan Festival Film Indonesia

“Kami melihat aksi tersebut sebagai perbuatan iblis yang harus kita perangi bersama. Dalam momen ini, hati kami bersama para rakyat Inggris dan kami juga merasakan sakit yang mereka alami,” ujar Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova.

Dan yang terakhir, negara yang turut memberikan dukungan atas aksi teror ini adalah Australia yang diwakili oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Dia mengatakan bahwa, dia tidak akan membiarkan teroris menang. Dan mereka akan menghancurkan teroris.

Itulah beberapa negara yang memberikan dukungan dan bersimpati, atas teror yang telah terjadi. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *