Unik, Informatif , Inspiratif

Pastikan Jam Tangan Awet, Coba Cara Perawatan Ini

0 15

Selain kebutuhan sebagai penunjuk waktu, kini jam tanganjuga menjadi bagian dari fashion yang terus berkembang. Jam tangan juga semakin tampil dalam beragam variasi, jenis material, dan kualitas yang berbeda-beda.

Benda ini juga sangat penting untuk dirawat agar tetap awet dan tahan lama masa pemakaiannya.

Oleh karena itu, penting mengetahui beberapa cara supaya kulit jam tangan bisa tahan lama dan tetap awet, hindari meletakkan jam tangan di permukaan yang tajam atau kasar. Walaupun kulit memiliki karakteristik yang cukup kuat, bukan tidak mungkin strap kulit jam tangan kamu menjadi rusak akibat gesekan di permukaan yang tajam dan kasar.

BACA JUGA: Survei: Pria Berkacamata Lebih Disukai Wanita

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenai perawatan.

1. Gunakan leather conditioner

Leather conditioner semacam cairan yang cukup baik agar bagian tali jam yang terbuat dari kulit itu tetap mengkilap seperti baru.

Ada beberapa jenis produk yang dijual di pasaran, pastikan anda memilih yang sesuai dengan jenis tali jam yang dimiliki.

2. Bersihkan dengan lap kering

BACA JUGA: Peneliti Jelaskan Dampak Buruk Jika Pria dan Wanita Berkhalwat

Sebaiknya perhatikan dengan seksama untuk membersihkan tali kulit itu dengan menggunakan kain yang bersih dan kering.

Selain itu, pastikan juga agar kain tersebut halus sehingga tidak akan merusak bagian kulit jam pada saat dibersihkan. Jika anda tidak perhatikan dengan seksama, maka ada kemungkinan jam akan cepat rusak.

Perlu diketahui, untuk bisa mendapatkan kondisi yang baik, maka perlu merawatnya dengan baik pula. Pastikan tempat penyimpanan tersebut kering dan tidak lembab karena itu tidak baik untuk kondisi jam. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline