Foto: saudigazette

Pasukan Keamanan Saudi Terus Pantau Makkah dari Udara

Pihak otoritas Penerbangan Keamanan Arab Saudi terus mengawasi kota suci Makkah dari helikopter sepanjang bulan Ramadhan, untuk memastikan keamanan dan mengatur pengendalian arus lalu lintas.

Komandan Keamanan Penerbangan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Hassan Al-Bassam, mengatakan bahwa seluruh personilnya melakukan semua tugas kemanusiaan, keamanan, serta memberikan dukungan logistik kepada lembaga pemerintah dengan bantuan helikopter yang dilengkapi dengan perangkat pemantauan terbaru.

”Mereka juga mengambil bagian dalam pelaksanaan rencana darurat dalam keadaan darurat,’’ kata Jendral Hasan, lansir Saudigazette, (5/6/2018).

Selama bulan Ramadhan para jamaah memadai kawasan Masjidil Haram. Saat ini juga merupakan waktu puncak ibadah umrah. Kota Makkah mendadak selama sebulan penuh hiruk pikuk serupa dengan musim haji.

Terlebih pada 10 hari di akhir Ramadhan ketika Masjidil Haram menjadi pusat itikaf dan kegiatan umrah. Saat itu seluruh lantai di Masjidil Haram dibuka. Lantai atas masjid yang biasanya hanya dibuka sebentar di hari biasa saat itu dibuka sepenjang waktu. Sementara lantai bawah masjidil haram disediakan bagi para jamaah yang melakukan iktikaf.

Setelah Idul Fitri, lazimnya pengunjung jamaah menjadi landai. Apalagi ketika mulai masuk musim haji yang terjadi beberapa pekan setelah Idul Fitri. Kala itu Masjidil Haram tertutup untuk umrah selama tiga bulan ke depan untuk melayani musim haji. Saat itu biasanya Masjidil Haram dibersihkan dan sarana disiapkan untuk menyambut jamaa haji. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Saudi Sepi karena Virus Corona, TKI Alman: Supir Taksi Nangis ke Saya 

Jalanan yang biasanya ramai dan macet oleh kendaraan, saat ini terlihat kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *