HUT TNI (foto: wartakota)

Pasukan TNI Kewalahan Atur Serbuan Penonton ‘Jenderal Soedirman’

Prajurit TNI yang mengamankan area upacara HUT TNI ke-72 di kawasan Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Mereka pun kewalahan mengatur warga yang hendak menyaksikan sosiodrama ‘Jenderal Soedirman’.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (05/10/2017) seribuan warga ,memaksa masuk ke depan sisi kiri panggung tamu kehormatan. Mereka melewati batas pengamanan untuk menyaksikan aksi drama teatrikal yang digelar oleh TNI itu.

Sejumlah prajurit TNI meminta warga untuk tertib saat menyaksikan sosiodrama teatrikal tersebut.

Dalam drama itu, cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman, Danang Priambodo memerankan sosok kakeknya.

Sosiodrama itu menceritakan perjuangan Jenderal Soedirman melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan dengan taktik gerilya.

Sosiodrama tersebut juga memberikan pembelajaran kepada para prajurit TNI tentang perjuangan para prajurit zaman dulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Puncak peringatan HUT TNI ke-72 digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Acara dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Pangkostrad Edy Rahmayadi sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara peringatan HUT TNI tahun ini, presiden Joko Widodo berpesan kepada TNI untuk menjaga loyalitas kepada rakyat dan pemerintahan yang sah.

Jokowi mengawali pesannya dengan menggaungkan kembali pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Bahwa politik tentara adalah politik negara, politik TNI adalah politik negara dan loyalitas tentara adalah hanya loyalitas untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu melanjutkan, TNI harus berdiri di atas semua golongan dan tidak terkotak-kotak pada kepentingan politik yang sempit. “Dan tidak masuk kancah politik praktis,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *