Foto: Okezone News

Patah Tulang Tak Membuat Siswa SLB Ini Patah Semangat Ikuti Ujian Nasional

Foto: Okezone News

Raiz, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Sri Soedewi, Jambi, mengikuti hari pertama ujian nasional (UN) SMA dengan mendapat perhatian khusus. Pasalnya Raiz mengalami patah tulang akibat kecelakaan lalu lintas.

“Ia mengalami kecelakaan lalu lintas, kakinya patah tulang, tapi dengan penuh semangat dia (Raiz) tetap mengikuti ujian nasional,” kata Kepala Sekolah SLB Sri Soedewi, Solbi, Senin (10/4/2017), seperti dikutip dari Okezone.

Lebih lanjut Solbi mengatakan, Raiz sejak SMP sudah bersekolah di SLB Sri Soedewi, yang saat ini telah duduk di kelas tiga SMA dan mengikuti ujian nasional.

“Dia (Raiz) itu tuna rungu, dan meskipun berkebutuhan khusus, tapi anaknya itu rajin dan berprestasi dan juga penuh keterampilannya,” terangnya.

Meskipun berkebutuhan khusus, Raiz pernah diikutkan untuk mewakili sekolahnya menjadi peserta pada ajang modeling.

“Dia juga terampil pada kegiatan mendesain, dan hasil karya desainnya itu juga dipajang di beberapa rumah makan besar yang ada di Kota Jambi,” katanya.

Pada pelaksanaan UN tingkat SMA di SLB Sri Soedewi tahun 2017 ini diikuti oleh 13 siswa berkebutuhan khusus. Mereka mendapat pendampingan khusus dari pengawas.

Solbi menambahkan bahwa untuk siswa penyandang tunanetra itu mengerjakan soal-soal dengan huruf braile dan dibantu pengawas dari sekolah lain yang bertugas mendampingi siswa.

“Meskipun mereka berkebutuhan khusus kami optimis mereka dapat mengerjakan soal dan harapannya bisa lulus 100 persen,” pungkas Solbi. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *