patung hitler di museum jogja
Foto: Brilio

Patung Lilin Hitler di Museum Jogja Dikecam Dunia

Museum Patung De Arca di Yogyakarta belakangan ini menjadi sorotan masyarakat internasional gara-gara memajang patung pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Patung ini dianggap menyakiti masyarakat dunia, khususnya bagi umat yahudi yang mempunya sejarah kelam dengan sosok pria berkumis tipis tersebut.

Patung sosok pemimpin Nazi itu sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014. Patung Hitler dengan seragam khasnya ini pun kerap menjadi objek selfie bagi para pengunjung museum.

Tak disangka, pemasangan patung ini mendapat kecaman dunia setelah diberitakan media-media asing. Beberapa media Inggris seperti express.co.uk dan dailymail.co.uk mengecam keras patung yang telah ada sejak 2014 ini.

Tak lama setelah ramai diberitakan media asing, beberapa aktivis, organisasi, hingga umat yahudi dan organisasi yahudi terkemuka Amerika Serikat, Center Simon Wiesentehal juga meminta penyelenggara Museum De Arca agar segera menghilangkan patung lilin Adolf Hitler tersebut.

Dikutip dari Brilio, pihak Museum De Arca akhirnya mencopot patung tersebut setelah terlalu banyak kecaman dari pihak asing.

Jamie Misbah, selaku Operations Manager pun menyampaikan permintaan maafnya. Misbah menegaskan, tidak ada maksud buruk dari pihak museum dalam memajang patung Hitler. Pihaknya juga tidak bermaksud menyinggung pihak-pihak tertentu dengan memajang sosok Hitler. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *