Keteladanan Laila Sari
Foto: Tribunnews

Patut Dicontoh, Inilah 5 Kisah Keteladanan Laila Sari

Artis senior serba bisa, Laila Sari, meninggal dunia pada Senin (20/11) pukul 19.50 WIB. Wanita yang meninggal di usia 82 tahun ini sudah ada di dunia hiburan sejak tahun 80-an.

Artis yang hits pada zamannya ini pernah membintangi berbagai macam film. Laila Sari juga dikenal dengan nenek yang bisa bernyanyi rock.

Meski kehidupannya tak mewah seperti artis lainnya, Laila masih tetap berkarya dan tampil di televisi mesku usianya telah senja.

Kehidupan Laila Sari yang tetap teguh berkarya dan menjalani kehidupan sehari-hari dalam kesederhanaan patut menjadi sebuah contoh. Dikutip dari brilio.net, ini lima kisah keteladanan yang bisa DIcontoh dari Laila Sari.

1. Teguh dengan pantangan hidup

Laila Sari ternyata punya kisah unik tentang makanan. Nenek rocker ini ternyata pantang memakan daging ayam. Ceritanya dimulai saat Laila memiliki sebuah ayam yang dia rawat dari kecil. Laila menitipkan ayam tersebut ke neneknya. Tapi ternyata, ayam tersebut dipotong oleh neneknya. Sejak saat itu, Laila tidak pernah lagi makan daging ayam.

2. Selalu baik dengan tetangga sekitar

Menjadi seorang artis tidak membuat Laila Sari jauh dari kehidupan masyarakat. bahkan nenek ini tetap bersosialisasi dengan tetangga rumahnya. Tak jarang, pemain film Air dan Api ini memberi makanan saat memasak untuk Lebaran. “Ngasih tetangga, saudara juga. Nggak banyak, paling sambel lodeh dan rendang. Kalau rendang kesukaan emak. Emak kasih-kasih ke tetangga. Namanya perempuan emak senang kalau ngasih-ngasih,” ujar Laela Sari.

3. Tetap disayangi oleh artis yang lebih muda

Sebagai artis senior, Laila tetap menganggap artis yang lebih muda sebagai teman. Tak jarang, nenek ini menjadi sahabat dari artis muda. “Ada juga (kasih bantuan), tapi emak lupa nama. Kalau syuting aja emak lupa kata-katanya. Banyak artis datang sebelum lebaran datang sampe rumah nggak muat,” ujar Laila Sari.

4. Masih enerjik di usia senja

Berumur lebih dari 80 tahun tidak membuat wanita yang lahir pada zaman Hindia Belanda ini menjadi malas dan tidak bertenaga. Dia tetap semangat dan enerjik dalam kehidupan sehari-hari. Manggung di luar pulau tetap dijalani. Tak hanya itu, saat Lebaran tahun 2016, nenek ini masih sempat memasak sendiri. “Masih (kuat), apa yang emak senang, emak kuat. Ke pasar sendiri naik ojek,” ujar Laila Sari suatu ketika, seperti dikutip dari kapanlagi.

5. Pintar mengatur keuangan

Sebagai artis senior yang jarang manggung, Laila harus pandai mengatur keuangan. Uang dari manggung digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan cucu serta cicitnya. “Usia segitu kan mestinya sudah santai. Cuman masih banyak yang dia urusin di rumahnya,” ujar rekan artis Laila, Adi Bing Slamet dikutip dari kapanlagi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *