Unik, Informatif , Inspiratif

PBB: Donald Trump Rasis!

0 3

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menuai kecaman. Kali ini kecaman itu terlontar dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas kalimat Trump yang menyebut Haiti, El Salvador, dan negara-negara di Afrika penuh masalah.

PBB menilai pernyataan Trump iu merupakan hal yang berbau rasisme.

“Itu merupakan komentar yang memalukan dari seorang Presiden Amerika Serikat, tak ada kata lain yang dapat menggambarkan selain ‘rasis’,” kata Juru Bicara PBB untuk urusan Hak Asasi Manusia (HAM) Rupert Coleville, Jumat (12/1/18), dikutip dari Independent.

Coleville mengatakan, seseorang tentu tidak bisa menyebut suatu negara atau benua dengan kata-kata yang tidak senonoh (s***holes).

Menurutnya, hanya karena penduduk di kawasan tersebut tidak berkulit putih, bukan berarti mereka tidak bisa diterima.

Coleville menegaskan, pernyataan Presiden AS itu bukan lagi menyangkut sebuah kata-kata vulgar.

Lebih dari itu, kalimat tersebut mendorong dunia pada sesuatu yang lebih buruk, yakni rasisme dan ketakutan terhadap orang-orang dari negara lain yang dianggap asing.

Komentar tidak senonoh itu dilontarkan Trump untuk mengkritik gagalnya program reformasi imigrasi yang dia usung semasa kampanye.

Hal itu, dia sampaikan, dalam sebuah pertemuan dengan legislator yang sedang membahas kesepakatan bipartisan tentang imigrasi. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline