Unik, Informatif , Inspiratif

PBB: Perang Yaman Renggut 1,5 Ribu Nyawa Warga Sipil

0

Badan PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) menyatakan, perang di Yaman sejak Agustus hingga Oktober 2018 merenggut hampir 1.500 nyawa korban dari warga sipil.

Dalam suatu pernyataan yang dirilis pada Jumat (7/12/2018), UNHCR mendesak pihak-pihak yang berperang agar berbuat lebih banyak untuk melindungi warga sipil.

BACA JUGA: Mengenal Tradisi Air Seni Unta di Yaman

Itu berarti, UNHCR menyebut data dari Yaman menunjukkan rata-rata 123 warga sipil meninggal dan cedera setiap pekan selama periode tersebut, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (10/12/2018).

Angka itu, yang mencakup korban tewas dan cedera, merupakan jumlah korban terbaru dari perang saudara selama empat tahun yang menewaskan sedikitnya 16 ribu warga sipil .

BACA JUGA: Langkah Solusi PBB untuk Krisis Yaman

Pemberontak Houthi dukungan Iran dan pemerintah Yaman yang diakui secara internasional serta didukung koalisi pimpinan Arab Saudi, bertemu di Swedia untuk mengikuti pembicaraan yang disponsori PBB. Pembicaraan itu bertujuan untuk menghentikan pertumpahan darah di Yaman.

UNHCR menyatakan dari 1.478 korban warga sipil Yaman, 33 persen di antaranya adalah perempuan dan anak-anak, terdiri dari 217 tewas dan 268 lainnya cedera. []

SUMBER: VOA INDONESIA | LIPUTAN6


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline