Umat Muslim di India (Ilustrasi)

Pedagang Muslim di India Protes Larangan Pemerintah Untuk Menyembelih Hewan Ternak

INSPIRADATA. Sejumlah pedagang daging di India berencana membawa pemerintah ke pengadilan. Hal ini dilakukan setelah adanya peraturan baru yang melarang hewan ternak untuk disembelih. Ini merupakan perlawanan bagi pedagang Islam atas tindakan dari Perdana Menteri Narendra Modi yang dinilai telah melukai bisnis umat Islam.

Dilansir dari Republika, Ahad (29/5/2017), eksportir daging di daerah Uttar Pradesh, Al Faheem Meatex mengatakan, peternak kerbau cenderung menaikan harga ternaknya karena mengingat peraturan semakin ketat. Ia bingung apa yang bisa dilakukan demi menjaga usaha yang menjadi tumpuan keluarganya.

“Kita akan melihat apa kita bisa mendapat kelegaan dari pengadilan,” kata Meatex.

Abdul Faheem Qureshi, Pengacara di Hyderabad mengaku saat ini dirinya sedang merancang strategi bersama para pedagang untuk mempersiapkan gugatan di pengadilan. Ia menilai, larangan tersebut hanya akan memperburuk kondisi umat Islam yang telah banyak diserang akibat membawa hewan ternak.

“Muslim telah diserang kelompok garis keras Hindu selama beberapa tahun terakhir karena dicurigai memakan daging sapi atau berternak secara ilegal,” ujar Qureshi.

Seperti diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup India menyatakan bahwa pasar hewan hanya diizinkan untuk kegiatan pertanian saja. Hal ini menjadi pukulan berat bagi para pemasok daging. Dengan jumlah umat Islam yang hanya 14 persen dari total warga India 1,3 juta, sebagian besar merupakan pengusaha daging.

Bahkan, hingga saat ini India menjadi penjual daging kerbau terbesar di India. Mereka mengekspor ke negara-negara di Asia seperti Vietnam, Malaysia dan Mesir. Dari fakta itu, bisnis daging India telah menyumbangkan pemasukan nilai ekspor lebih dari empat miliar dolar per tahun. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *