Peggy Melati Sukma: Mari Hijrah kepada Allah

peggy-melati-sukma-1
Foto: Juliete Magazine

INSPIRADATA. Hijrah adalah berusaha meningkatkan iman dan takwa kita. Dimulai dari penampilan, pakaian dan pergaulan sosial.

Demikian ajakan Peggy Melati Sukma—aktris yang kini menggeluti dakwah—ketika mengisi pengajian di Majelis Ta’lim Al-Ikhlas, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2016) lalu.

Peggy yang pernah menjadi duta Indonesia untuk berbicara di PBB guna membahas UU Perlindungan Perempuan di New York, Februari-Maret 2006 lampau itu, kini aktif mengajak para Muslimah untuk berhijrah.

“Dalam tausiyahnya, Peggy menyampaikan inspirasi hijrah kepada Allah. Hijrah adalah berusaha meningkatkan iman dan takwa kita. Hal itu dimulai dari penampilan, pakaian, dan pergaulan sosial,” kata Nevita, Ketua Majelis Ta’lim Al-Ikhlas SBBI lansir Republika, Kamis (20/10/2016).

Peggy juga mengingatkan para jamaah, agar jangan pernah takut kehilangan rezeki kalau berhijrah.

“Jangan takut kalau kita berhijab kita kekurangan rezeki. Dia mengemukakan, setelah berhijab, malah rezekinya makin bertambah dari sumber lain,” tutur Nevita.

Namun untuk melakukan hal itu, harus berupaya maksimal diiringi doa kepada Allah. Sebab, hal itu awalnya tidak mudah.

“Ada banyak kendala dan tantangan, tapi kalau kita sudah bisa mengatasinya, semua menjadi tenang. Semua pasrahkan kepada Allah,” kata Nevita mengutip Peggy Melati Sukma.

Nevita menyebutkan, pengajian rutin Majelis Ta’lim Al-Ikhlas digelar  setiap Jumat pagi, pukul 08.30-10.00. Tempatnya di Masjid Al-Ikhlas, SBBI, Bogor.

“Pengajian tersebut terbuka untuk orang tua murid SBBI dan masyarakat umum,” pungkas Nevita. []


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *