Foto: Dosage May Vary

Pekerja di Depan Layar Sering Merasa Lelah, Benarkah Sindrom Ini Sebabnya?

TATT, sebuah sindrom yang dapat dimiliki setiap orang atau pasien yang bekerja di depan layar. Apakah itu?

Seperti dikutip dari Daily Mail, pasien-pasien ini menyebut dirinya terkena sindrom ‘TATT’ (Tired All The Time) atau kelelahan sepanjang waktu.

BACA JUGA: Apa Itu Sindrom Patah Hati?

Namun, fakta yang ditemukan pada pasien-pasien ini cukup unik. Hanya 1 dari 5 pasien yang mengeluhkan TATT, benar-benar menderita sebuah penyakit fisik, sisanya dinyatakan sehat dan tidak menderita penyakit apapun.

Beberapa pasien kecewa mendengar penjelasan dokter bahwa mereka tidak menderita penyakit apapun. Mereka pun mencoba mencari jawaban melalui internet maupun membaca referensi dari artis yang mengalami keluhan yang sama. Beberapa di antara mereka juga mencoba beralih ke pengobatan alternatif untuk menyembuhkan rasa lelah mereka.

Seorang pakar kesehatan mempunyai penjelasan sederhana tentang keluhan-keluhan ini. Para pekerja modern tersebut hanya mengalami ‘electronic insomnia’ atau susah tidur karena terlalu banyak terekspos dengan gadget (perangkat elektronik).

BACA JUGA: Tubuh Lelah, Tapi Susah Tidur?

Electronic Insomnia menyebabkan para pekerja ini kurang tidur, sehingga efek yang dirasakan adalah kelelahan sepanjang waktu.

Untuk mengobati keluhan ini cukup mudah, yaitu dengan mematikan gadget Anda menjelang waktu tidur, baik smartphone, laptop, maupun TV. Dengan begitu, kuantitas tidur Anda akan meningkat dan tidur Anda pun lebih berkualitas. []

Sumber: tempo


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *