Unik, Informatif , Inspiratif

Pelaku Belum Pasti, Polri Imbau Warga Tak Sebar Info Polsek Ciracas

0

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, informasi yang berkembang di media sosial tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dia menegaskan hingga kini polisi belum bisa memastikan siapa pelaku pembakaran Polsek Ciracas.

“Banyaknya informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan terkait perusakan Mapolsek Ciracas, kami minta agar informasi tersebut tidak lagi disebarluaskan,” ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

BACA JUGA: Polisi Berhasil Tangkap Seorang Pelaku Pengeroyokan TNI di Ciracas

Iqbal mengatakan, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur hingga kini masih menyelidiki pelaku pembakaran dan perusakan Polsek Ciracas. Dia mengingatkan warga tak memercayai informasi di media sosial mengenai pelaku perusakan di Polsek Ciracas.

“Sehingga kita tidak boleh langsung menuding itu perbuatan si A atau itu perbuatan si B sampai proses penyelidikan selesai,” ucap Iqbal.

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu mengatakan, pelaku perusakan disertai pembakaran Polsek Ciracas merupakan anggota TNI yang berkembang di media sosial belum tentu benar. Dia memastikan kabar tersebut tidak mengganggu sinergitas TNI-Polri yang selama ini dipupuk dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Yang beredar di media sosial belum pasti benar. Ini yang terpenting, sinergitas antara Polri dan TNI tidak akan goyah. Polri dan TNI tetap solid untuk menjaga NKRI,” kata Iqbal.

BACA JUGA: Kapolda Idham Aziz Instruksikan Polsek Ciracas Disterilkan pasca Dibakar

Sebelumnya diberitakan, sekelompok massa merusak hingga membakar sejumlah fasilitas di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018) dini hari. Aksi massa itu diduga dipicu pengeroyokan anggota TNI dilakukan sejumlah juru parkir yang ditangani Polsek Ciracas.[]

SUMBER: MERDEKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.