pelaku penembakan
Foto: Boston Herald

Pelaku Penembakan di Las Vegas Tewas Bunuh Diri di Kamarnya

Seorang pria bernama Stephen Paddock telah diidentifikasi polisi sebagai pelaku penembakan massal di Las Vegas yang menyebabkan sedikitnya 59 orang tewas dan melukai lebih dari 500 lainnya. Kematian Paddock di kamar hotelnya di Mandalay Bay Resort and Casino ialah karena bunuh diri, bukan karena ditembak polisi seperti dikabarkan sebelumnya.

Dilansir Republika, Paddock berusia 64 tahun dan memilki gejala gangguan metal. Ia menembak secara brutal dari lantai 32 Mandalay Bay. Insiden terjadi pada Ahad (1/10/2017), sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Penonton melihat percikan api moncong senjata dari lantai atas Mandalay Bay, hal itu disampaikan kepada kepolisian lalu personel pun dikerahkan ke Mandalay Bay. Hotel itu dikepung.

Setelah menyisir seluruh lantai hotel, kepolisian dan tim SWAT menemukan Paddock di sebuah kamar di lantai 32. Kabar awal yang beredar menyatakan Paddock tewas ditembak di kamarnya. Namun tim SWAT mengklarifikasinya. Mereka mengungkapkan bahwa Paddock diyakini tewas bunuh diri.

Di kamar tersebut polisi dan tim SWAT menemukan sekitar 23 pucuk senjata api. Belakangan polisi yang telah menggerebek rumahnya di Mesquite, Nevada, juga mendapatkan 19 senjata api lainnya, ribuan amunisi, dan bahan peledak.

Dalam sebuah konferensi pers, menurut agen khusus FBI Aaron Rouse, tidak ada kaitan antara insiden penyerangan ini dengan jaringan teroris internasional. “Tidak ada hubungan dengan sebuah kelompok teroris internasional,” katanya, seperti dilansir dari CBS News.

Walau serangan tersebut telah diklaim oleh ISIS, namun Rouse mengatakan motif penembakan yang dilakukan Paddock masih dalam penyelidikan. Sejak 1949, peristiwa penembakan massal di Las Vegas ini merupakan yang paling mematikan di AS. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *