Inspirasi dan Data

Pemain Bola di Tim PSM Makassar Ini Tidak Lupakan Al Qur’an

0 310

psm-makassar-rasyid-bakri-640x448 -  - Pemain Bola di Tim PSM Makassar Ini Tidak Lupakan Al Qur’an -INSPIRADATA. Rasyid Bakri dan Wasyiat Hasbullah, dua orang pemain PSM Makassar itu ternyata berkeinginan menjadi seorang hafidz atau penghapal Alquran.

Mereka pun membuktikan keseriusannya. Mereka sudah terdaftar sebagai santri jarak jauh di Madrasah Hafidz Quran (MHQ) Masjid Chengho Tanjung Bunga yang diprakarsai oleh Ar Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center Cabang Sulsel.

Rasyid Bakri nampaknya makin serius ingin lebih dekat lagi dengan Alquran. Ia sangat termotivasi menjadi hafidz dan membahagiakan kedua orang tuanya di dunia dan akhirat.

Sabtu (19/11/2016)lalu, Rasyid memberikan motivasi dan menyatakan keseriusannya ingin menjadi hafidz, di acara Khataman Tahfidzul Quran oleh AQL Sulsel di Ball Room Menara Bosowa.

“Saya ingin menghafalkan Alquran karena ingin membanggakan orang tua dan bertemu dengan beliau di surga nanti InsyaAllah,” kata Rasyid.

Pemain nomor punggung 17 di PSM Makassar ini mengaku malu dengan santri yang masih belia namun suah menghafal beberapa juz Alquran.

“Jujur, saya malu dengan adik-adik yang sudah hafal beberapa juas, sementara saya baru hafal beberapa lembar saja,” ungkap Rasyid.

Pimpinan AQL Sulsel Kamaluddin Marsus mengatakan, Rasyid ini adalah salah satu santri yang unik. Karena,  disela kesibukannya sebagai pemain PSM Makassar, ia masih mampu menyempatkan waktunya bersama Alquran.

“Rasyid merasa dirinya belum cukup membanggakan orang tuanya dengan menjadi pemain PSM dan Timnas, melainkan menjadi hafizh Quran,” kata Kamaluddin. Menurutnya, hal yang dilakukan Rasyid adalah contoh bagi umat yang sibuk pada profesi di bidang apapun.

Salah satu pembina di MHQ masjid Chenghoo Adi menambahkan,Rasyid memang benar-benar serius ingin menjadi hafidz. Demikian seperti yang dilansir dari pojoksulsel.com.[]

loading...
loading...
Comments
Loading...