brasil dituntut juara
Foto: The Rio Times

Pemain Legenda Ini Tuntut Brasil Juara Piala Dunia 2018

Pemain legendaris AC Milan, Rivaldo meminta skuat Brasil untuk menjuarai Piala Dunia 2018 d Rusia. Menurut pemain yang juga legenda Brasil ini, tanpa gelar juara, Brasil hanya akan menuai kritik pedas ketika kembali ke negaranya.

Di ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut, Brasil memang merupakan negara tersukses dengan raihan lima kali juara Piala Dunia. Namun sudah cukup lama Negeri Samba itu tak jadi juara lagi.

Terakhir kali Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002. Ketika itu Rivaldo turut membantu Selecao bersama Ronaldinho, Roberto Carlos dan Ronaldo Nazario da Lima.

BACA JUGA: Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Jerman Adalah Tim Paling ‘Kotor’

Rivaldo menilai, pasukan Timnas harus bisa jadi juara di Rusia karena publik Brasil tak pernah menerima jika hanya finis di posisi dua.

“Saya selalu mengatakan Brasil merupakan favorit di setiap Piala Dunia karena itu tradisi. Saya menjadi runner-up di Piala Dunia 1998 dan di Brasil, itu tak berguna,” ujar Rivaldo kepada Express Sport.

“Di Brasi, hanya menjadi juara yang bagus, peringkat dua atau empat, seperti yang terjadi di Piala Dunia terakhir, pemain-pemain akan dikritik.”

BACA JUGA: Ronaldo Salip Catatan Gol Messi di Kancah Piala Dunia

“Orang Brasil hanya menerima tempat pertama, tidak seperti tim lain, negara lain dengan tradisi, mereka kadangkala mendapatkan posisi dua, tiga atau empat dan dirayakan,” lanjut Rivaldo.

Sayangnya Brasil gagal memberi kesan bagus di Piala Dunia 2018. Pada laga pertama, Neymar cs cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Swiss. []

Sumber: Bola.com


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *