, Pembantu Paling Kuat untuk Sholat Tepat Waktu adalah Sholat Berjamaah
Unik, Informatif , Inspiratif

Pembantu Paling Kuat untuk Sholat Tepat Waktu adalah Sholat Berjamaah

0

 

ADZAN adalah pertanda awal masuk waktu sholat, selain itu adzan juga sekaligus sebagai pertanda akan dilaksanakannya sholat berjamaah di masjid.

Oleh karena itu, setelah dikumandangkan adzan hendaknya kita menghentikan sejenak segala aktivitas, dan bersegera pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah, karena sebaik-baiknya sholat yaitu sholat yang dilaksanakan di awal waktu.

Related Posts
1

Belum Baca Al-Fatihah, Apa Sudah Bisa Dibilang 1 Rakaat…

Bila kita sudah mulai disiplin sholat, maka kita akan terbiasa melakukan disiplin dalam kegiatan lainnya. Sholat tepat waktu bisa menjadi ukuran disiplin bagi seorang muslim.

Dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, “…Seandainya orang-orang mengetahui pahala azan dan barisan (shaf) pertama, lalu mereka tidak akan memperolehnya kecuali dengan ikut undian, niscaya mereka akan berundi. Dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan sholat pada awal waktu, niscaya mereka akan berlomba-lomba melaksanakannya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala sholat Isya dan Subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak,” (HR. Bukhari).

Pesan Khalifah Usman bin Affan RA, “Orang-orang yang memelihara sholat lima waktu dan mengerjakannya tepat pada waktunya, maka Insya Allah, Allah akan memuliakan orang itu dengan sembilan macam kemuliaan:

  1. Dicintai Allah
  2. Badannya senantiasa sehat
  3. Dijaga oleh Malaikat
  4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
  5. Mukanya akan kelihatan tanda orang yang shaleh
  6. Allah akan melembutkan hatinya
  7. Dapat melalui jembatan Shiratal Mustaqim layaknya seperti kilat
  8. Akan diselamatkan dari api neraka
  9. Allah akan menempatkannya ke dalam golongan orang-orang yang tidak takut dan bersedih. []

Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.