Quran terpanjang mencapai 700 meter
Quran terpanjang mencapai 700 meter

Pembuat AlQur’an Terbesar di Dunia Harap Karyanya Jadi Rekor Internasional

INSPIRADATA. Seniman Mesir yang belajar otodidak setelah tidak menyelesaikan pendidikannya di sekolah telah menghabiskan waktu selama tiga tahun membuat apa yang ia harapkan adalah Alquran terbesar di dunia.

Saad Mohammed, yang mengecat dinding dan langit-langit rumahnya dengan motif-motif Islam di kota Belqina, sebelah utara Kairo, telah merepreduksi kitab suci Alquran di atas kertas sepanjang 700 meter. Ia memperlihatkan manuskrip yang telah dihiasi dalam kotak kayu besar dengan bingkai penggulung di masing-masing ujungnya.

“Panjang Alquran ini 700 meter, dan tentu saja banyak menggunakan kertas,” katanya kepada Reuters Television.

“Saya mengeluarkan uang sendiri untuk mengerjakan proyek ini selama tiga tahun — dan saya orang biasa. Saya tidak punya aset kekayaan atau apapun.”

Saad ingin menyerahkan Alqurannya untuk dicatat dalam Guiness World Records. Guinness menyatakan bahwa mereka sudah mencatat Alquran versi cetak terbesar di dunia tapi sejauh ini ini belum ada catatan pemegang versi Alquran terbesar yang ditulis tangan.

Saad mengatakan dia berharap bantuan dari pemerintah atau pihak lain yang tertarik untuk memenuhi niatnya agar manuskripnya tercatat dalam Guiness World Record. []

Sumber: Antara


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *