Unik, Informatif , Inspiratif

Pemeriksaan Ketum PA 212, Ganjar: Nggak Usah Lah Aksi-aksian

0

SEMARANG– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo angkat bicara perihal pemeriksaan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif sebaga i tersangka dugaan pelanggaran pemilu di Mapolda Jateng, Semarang.

Ganjar mengimbau kepada masayarakat agar tidak perlu ada aksi-aksi dan meminta agar menyerahkan kasus tersebut ditangani para penegak hukum.

BACA JUGA: Ketua PA 212 Jadi Tersangka, Erick Thohir: Jangan Dikit-dikit Bilang Kriminalisasi

“Nggak usah lah aksi-aksian,” kata Ganjar, pada Rabu (13/2/2019).

Kemudian, Ganjar mengatakan biarlah kasus tersebut ditangani penegak hukum agar tidak ada pihak yang mengompori.

“Tenang sajalah kalau urusan begitu, kalau sudah sama penegak, kasih ke penegak sajalah, biar jangan dikompori, sudahlah. Serahkan sana, nggak usah diributin. Biar semua bisa saling menjelaskan, dan saling membela diri. Sehingga tidak ribut. Kalau nggak kan nanti merangsang orang untuk ribut,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pemeriksaan oleh penyidik Polresta Surakarta sebelumnya direncanakan hari ini di Mapolda Jateng. Namun karena ada permintaan maka pemeriksaan diundur.

BACA JUGA: Ketua PA 212 Jadi Tersangka, Erick Thohir: Jangan Dikit-dikit Bilang Kriminalisasi

“Kapolresta Solo, untuk kondusifitas di Solo maka pemeriksaan di Polda, sebenarnya hari ini. Ada permintaan pengunduran waktu,” kata Condro.

Condro mengatakan pihaknya menyiapkan personel dari Sabhara dan Brimob. Rencananya pemeriksaan Ketum PA 212 yang berstatus tersangka itu akan dilakukan hari Senin 18 Februari 2019. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.