Unik, Informatif , Inspiratif

Pemerintah India Beri 30 Ribu Pengungsi Sertifikat Tanah (Bagian 1)

0

konflik terkait kewarganegaraan para pengungsi di India semakin memanas. Namun Pemerintah Otoritas di negara bagian Bengal Barat, India, memberikan sertifikat tanah kepada sekitar 30.000 pengungsi. Pemerintah juga menjanjikan ribuan orang lainnya akan mendapat hak properti.

Pemerintah Otoritas memberikan kebijakan ini kepada pengungsi yang telah tinggal di sejumlah koloni permukiman selama bertahun-tahun.

Kepala Menteri Bengal Barat Mamata Banerjee menyerahkan sertifikat tanah itu pada Senin (28/1) Banarjee juga menyatakan bahwa mereka yang tinggal di lebih dari 200 permukiman juga akan mendapat hak atas tanah itu meski permukiman itu merupakan lahan pribadi atau milik pemerintah federal.

BACA JUGA: Bangkai Sapi, Picu Kerusuhan di India

Langkah Banerjee itu bagian dari upaya lebih luas memberi lebih banyak hak pada beberapa kelompok pengungsi di negara itu. India tidak menandatangani Konvensi Pengungsi 1951 yang menyebutkan hak asasi pengungsi dan tanggung jawab negara untuk melindungi mereka.

BACA JUGA: Salut, Amitabh Bachchan Lunasi Utang Ribuan Petani India

Pernyataan Banerjee dilansir Reuters: “Kami akan mencoba membeli tanah itu dari para pemiliknya dan kami akan meminta pemerintah pusat mengatur koloni-koloni itu sesuai rencana yang disusun badan pusat,”.

Perlu diketahui bahwa ada sekitar 150.000 keluarga di koloni pengungsi di Bengal Barat. Sebagian besar pengungsi itu berasal dari Bangladesh. []

SUMBER: SINDONEWS | REUTERS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline