Unik, Informatif , Inspiratif

Peminum Kopi Hitam Lebih Psikopat

0

Jurnal Appetite pada 2016 melansir sebuah hasil penelitian yang menghubungkan kopi hitam dengan ciri-ciri kepribadian seorang psikopat dan karakter buruk lainnya.

Para penulis studi dari University of Innsbruck, Austria mengatakan bahwa ada beberapa hubungan antara kecenderungan dari seorang psikopat terhadap rasa dari kopi hitam.

BACA JUGA: Kopi, Solusi Mudah Atasi Kulit Berminyak

Para peserta studi ditanya tentang preferensi (kecenderungan) mereka untuk berbagai makanan yang mewakili manis (seperti permen dan kue coklat), asam (lemon, cuka), asin (bacon, dendeng) dan rasa pahit (kopi, lobak), serta seberapa banyak mereka menyukai makanan dan minuman dari kelompok-kelompok ini secara umum. Peneliti juga melakukan empat tes kepribadian yang berbeda terhadap peserta penelitian.

Percobaan kedua dilakukan serupa, kecuali bahwa peneliti juga meminta peserta untuk menilai rasa manis, kepahitan, rasa asin atau asam dari masing-masing makanan ini secara individual. Mereka melakukannya untuk menilai apakah orang benar-benar merasa makanan tersebut termasuk dalam kategori khusus.

The Dark Triad of personality traits dan rasa pahit

Para peneliti menemukan bahwa preferensi rasa pahit secara positif terkait dengan sifat-sifat kepribadian yang tidak baik, terutama psikopat.

Dalam percobaan pertama, preferensi rasa pahit juga terkait dengan narsisisme dan machiavellianisme, suatu sifat yang melibatkan kesediaan untuk memanipulasi dan mengeksploitasi orang lain untuk mencapai tujuan.

Bersama-sama, narsisisme, machiavellianisme dan psikopati membentuk apa yang oleh para psikolog sebut the Dark Triad of personality traits.

BACA JUGA: Suka Minum Kopi? Ini 10 Manfaatnya bagi Kesehatan (3-Habis)

Hubungan antara preferensi rasa pahit dan ciri kepribadian antisosial hanya signifikan ketika peneliti menggunakan teknik pengukuran tertentu.

“Mungkin ini menunjukkan bahwa orang-orang antisosial memiliki cara yang lebih provokatif untuk menjawab pertanyaan survei ketika mereka ditanyai secara umum tentang diri mereka sendiri,” kata Steven Meyers, PhD, profesor psikologi di Roosevelt University. []

SUMBER: POJOKSATU


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline