FOTO: Rappler

Pemprov DKI Berencana Naikan Tarif Parkir

Sebagai upaya agar penggunaan kendaraan pribadi di tengah masyarakat dapat berkurang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan penaikan tarif parkir dan pengurangan lahan parkir.Hal ini dikatakan oleh Gubernor DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Selasa (04/12/18).

“Nanti ke depan kita juga akan melakukan pengetatan parkir. Pengetatan parkir itu dua (cara) yang dilakukan. Satu adalah dengan peningkatan biaya parkir, yang kedua dengan pengurangan tempat parkir,” kata Anies.

BACA JUGA: Solusi Banjir Ibukota, Anies: Simpel Kok Cuman Buat Lubang

Menurut Anies, sampai saat ini ia belum tahu apakah rencana tersebut bisa juga mengurai kemacetan di Jakarta atau tidak. Ia hanya menegaskan bahwa selama masih ada tempat parkir maka masyarakat masih memilih menggunakan kendaraan pribadi daripada transportasi umum massal.

“Nanti pakai studinya saja ya, tapi itu sangat ditentukan pertama pada banyak faktor, tapi yang paling penting ketersediaan tempat parkir. Selama ada tempat parkir yang cukup orang akan naik mobil,” ujarnya.

BACA JUGA: MUI Padang Larang Muslim Pakai Atribut Natal

Selanjutnya, Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI saat ini baru mampu mengkaji rencana kenaikan parkir. Sehingga Anies sendiri belum bisa memastikan berapa kenaikan biaya yang harus dibayarkan nantinya.

“Lagi dibikin studinya nanti mudah-mudahan akhir bulan ini bisa difinalkan. Itu nanti InsyaAllah dilakukan tahun depan kita baru laksanakan,” tandasnya. []

SUMBER : KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *