Foto: Gulf News

Pemuda Muslim Diimbau Berpikir Moderat

 

Foto: Gulf News

INSPIRADATA. Omar Ghobash, Duta UAE untuk Rusia dan penulis buku ‘Surat untuk Seorang Pemuda Muslim’ dalam seminar yang digelar Tamakkan dan Brand Moxie, mengajurkan agar ada pendekatan yang lebih terbuka atas pendidikan Islam terhadap anak-anak. Demikian dilansir oleh Gulf Today, Jum’at (17/2/2017).

Ghobash mendorong para pemuda Muslim untuk berpikir moderat dalam hal keagamaan dan pengajaran, terutama saat kekacauan politk terjadi. Terlebih, berbagai propaganda belakangan semakin gencar dilakukan melalui teknologi.

“Salah satu pesan penting yang saya ingin sampaikan kepad anak-anak saya dan generasinya, tidak perlu merasa malu menjadi manusia yang bersikap atas hal-hal tertentu atau menyukai hal-hal lain,” kata Ghobash.

Senada dengan Gobash, CEO BrandMoxie dan pendiri Tamakkan Sana Bagersh menilai, peluncuran buku Ghosbash tepat waktu karena pesannya penting untuk dunia saat ini. Dia merasa, pemuda Muslim membutuhkan bimbingan dan buku itu menyediakan saran yang logis dan sangat seimbang.

“Jalan tengah adalah benar-benar mengajar dengan berpegangan dengan Nabi Muhammad sendiri yang menganjurkan keseimbangan dan moderat dalam pikiran dan tindakan, serta menggambarkan Islam sebagai jalan tengah,” ujar Bagersh. []

Redaktur: Eppi Permana Sari


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *