Penasaran Naik Bus Bandros? Ini Caranya, Gratis!

Foto: telusurindonesia.com

INSPIRADATA. Anda tahu Bus Bandung tour on Bus atau lebih dikenal Bandros? Ya, bus nyentrik ini sering melintasi ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, tahukah Anda dimana bisa menaiki atau menyewa bus Bandros?

Dikutip dari PRFMNEWS, Bus warna-warni ini sudah dipindah kelola yang asalnya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung kini oleh komunitas Masyarakat Peduli Bandung (Mang Dudung).

Pengelola Bus Bandros dari Komunitas Mang Dudung, Poppy menjelaskan, Bus Bandros bisa dinaiki secara gratis oleh perorangan, namun harus melakukan registrasi sehari sebelumnya. Sedangkan untuk reservasi dikenai biaya Rp 800.000 per unit selama 8 jam.

Bus Bandros ini akan berwisata memutari sejumlah tempat terkenal dan bersejarah di Kota Bandung, seperti taman-taman tematik hingga Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika. Untuk shelter tempat naik atau penyewaan ada di Taman Cibeunying Bandung.

“Ada enam unit Bus Bandros, satu unit untuk reguler, dan lima sisanya bisa disewa oleh umum. Untuk yang disewa bisa dijemput langsung ke tempat, kalau reguler naiknya di Taman Cibeunying,” terangnya.

Rute Bus Bandros reguler ini pun akan mengelilingi Bandung berkisar antara 45 menit hingga 1 jam. Penumpang tidak diperkenankan turun dari bus selama beroperasi, karena disediakan seorang tour guide untuk menjelaskan titik-titik tempat yang dilewati.

Bus Bandros beroperasi mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB serta berkapasitas 22-25 orang didalamnya.

Informasi lebih lengkapnya Anda bisa hubungi call center Bandros:

089622033971 – Poppy

Sumber: Prfmnews.com

 


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *