Unik, Informatif , Inspiratif

Penasaran Tentang Hijab, Ayana Moon Belajar Islam

0 81

Ayana Moon tertarik mempelajari islam sejak kakeknya menceritakan tentang masyarakat Irak dan islam. Kakek Ayana Moon bekerja di AS pada masa perang Irak-Amerika. Dari pengalaman tugasnya kakek Ayana bercerita tentang para wanita Muslim yang mengenakan hijab untuk pakaian sehari-hari.

Cerita sang kakek membuat Ayana penasaran kenapa mereka mengenakan hijab. Hal ini menjadi jalan Ayana mengenal islam.

“Dari situ saya mulai tertarik belajar budaya Islam. Akhirnya saya memutuskan memeluk Islam saat berusia 16 tahun,” kenang Ayana.

BACA JUGA:Tak Seindah di Drama, Ternyata Kehidupan Sekolah di Korea Cukup “Ekstrem”

Ayana mulai belajar tentang Islam lewat internet dan membaca buku. Ayana tidak memungkiri, sulit mencari informasi mengenai Islam secara mendalam di Korea. Ini sebabnya Ayana menimba ilmu di Malaysia dan Indonesia.

Setelah masuk Islam di tahun 2012, Ayana tidak langsung mengenakan hijab. Menurutnya menjadi mualaf bukan hal mudah. Ayana harus menghadapi berbagai penolakan terutama dari keluarga.

BACA JUGA: Dianggap Lecehkan Islam, K-Drama ‘Man Who Dies to Live’ Dikecam Dunia

Ayana menceritakan bahwa Keluarganya tidak suka Ayana masuk Islam. Itu karena mereka belum pernah melihat ada orang Korea yang menjadi Muslim. Orang tua Ayana menjadi khawatir jika Ayana seorang Muslim, maka Ayana akan sulit mendapat pekerjaan atau pasangan.

Secara perlahan , Ayana Moon memperlihatkan kepada keluarganya bahwa ia baik-baik saja. Bahkan Di akun Instagramnya, Ayana mengabarkan bahwa adiknya tengah mempelajari Islam dan berencana mengikuti jejaknya menjadi mualaf Januari tahun depan. []

SUMBER; TEMPO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline